Perikanan/Pertanian/Perkebunan

Cari Blog Ini

Sabtu, 22 Oktober 2011

TIMBANG TERIMA ETK DI MESUJI


Petugas Saat mengikuti Upacara ETK

Kirab Estafet Tunas Kelapa merupakan  salah satu upaya Gerakan Pramuka dalam Hal ini Kwarnas, Kwarda, Kwarcab serta insan pramuka sampai tingkat Gugusdepan dalam rangka menggelorakan semangat tunas muda Indonesia agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, yang diperkuat oleh suatu visi Estafet Tunas Kelapa yaitu Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia. Sehingga bermuara terhadap kecintaan generasi muda terhadap gerakan pramuka dan keutuhan NKRI sebagai cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa, demikian dikatakan ketua pelaksana Kirab ETK Kwarcab OKI, Drs.Elzam Muaz,M.Si, saat diwawancarai kak Izwani, wartawan Radio Inderalaya 103 FM kemarin (22/10) di desa Agung Batin Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung. Selanjutnya kak Elzam mengatakan bahwa pelaksanaan ETK sudah dipersiapkan sebelumnya sesuai dengan instruksi Kwartir Daerah Sumsel  sejak tanggal 17 Oktober yang lalu.
Pelaksanaan Timbang Terima Estafet Tunas Kelapa dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Lampung H. Sachrazat Zaenal Pagaralam,SH yang diwakili oleh AKBP Dharsono didampingi oleh Ketua Kwarda Sumsel  Drs.H. Abdul Shobur,MM yang diwakili oleh  H Sulastro Suwarno,SE., Drs.H Amien Jalalen (Ketua Kwarcab OKI dan H Ismet Faisal,M.Si (Ka Kwarcab Mesuji Lampung). Selain itu tampak hadir Ketua Harian Kwarcab OKI Kak Muslim,SE.,M.Si, Kak Drs.Mawardi Ahmad,M.PdI, Kak. H.Amriadi,S.IP,S.PdI.MPd, (Kwarda Sumsel),kak Akhmad Macan,S.Pd (sekretaris Kwarcab OKI), kak. Zulkarnaen,TZ,S.Pd (Kapusdiklatcab Kwarcab OKI), Kak Rustam Affendi (Kepala sekretariat Kwarcab OKI), dan para andalan cabang Kwarcab OKI serta andalan cabang Kwarcab  Mesuji Lampung.
Acara Timbang terima ETK yang dihadiri oleh anggota pramuka, pembina pramuka serta masyarakat umum itu berlangsung meriah, selain diikuti oleh anggota pramuka dari dua kwartir Cabang (Ogan Komering Ilir dan Mesuji Lampung), acara tersebut juga dimeriahkan  oleh Marching Band dari SMAN 3 Unggulan OKI yang dipimpin oleh H Abdul Ghofar,S.Pd selaku Mabigus di SMAN 3. Drum Band yang pernah juara propinsi ini walau dalam suasana cuaca yang cukup  panas saat acara berlangsung, tapi tidak menyurutkan para pemain drumband untuk menampilkan berbagai macam atraksi dan lagu serta berhasil memukau para penonton yang hadir.
Puncak acara Timbang terima Estafet Tunas Kelapa berlangsung pukul 15.00 ditandai dengan pelepasan pasukan Kirab Estafet Tunas Kelapa yang dilepas oleh Ketua Kwartir Daerah Lampung yang diwakili oleh AKBP Dharsono didampingi oleh para tamu undangan.
Para Mabi mengikuti upacara


Drumband SMA 3 Kayuagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar