Perikanan/Pertanian/Perkebunan

Cari Blog Ini

Rabu, 12 Oktober 2011

KWARCAB OKI SIAP SAMBUT KIRAB ESTAFET TUNAS KELAPA NASIONAL

Suasana rapat pembahasan panitia ETK

            Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka Ke 50  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka OKI siap menyambut kedatangan Pawai estafet Kirab Tunas Kelapa Dalam rangka kegiatan tersebut hari ini Rabu (12/10) telah dilaksanakan rapat persiapan penerimaan Kirab Estafet Tunas Kelapa. Rapat tersebut dipimpn langsung oleh Ketua Harian Gerakan Pramuaka Kwarcab OKI (Kak Muslim,SE.,Msi). Dalam arahannya muslim menegaskan bahwa Kwarcab OKI akan selalu siap menerima kegiatan apapun yang diprogramkan baik oleh kwarcab OKI sendiri maupun yang dilaksanakan oleh Kwarda atau Kwarnas. Selanjutnya dia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kwartir Nasional dalam rangka memperingati tahun emas Gerakan Pramuka. Menurutnya pada peringatan 50 tahun ini perlu adanya moment yang mendasar  dan mampu menanpung  aspirasi serta pencerahan tentang Gerakan Pramuka sesuai dengan Undang-Undang No. 12/2010, salah satu kegiatan yang mendorong ke arah itu adalah mengaungkan kembali gerakan pramuka lewat kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK). Adapun Estafet ini dimulai dari 8 penjuru negeri mulai dari Aceh, Kepri, Bengkulu,Kalbar,Malut, Papua dan NTT dan selanjutnya akan terus berlanjut ke seluruh daerah di tanah air. Beliau memerintahkan agar para andalan Kwarcab OKI sebagai daerah yang akan dilalui harus siap menerima kedatangannya dan insya Allah akan disambut dengan meriah.
            Selanjutnya pada rapat tersebut ditunjuk ketua panitia yaitu Kak.Drs. Elzam Mu’az,M.Si., Wakil ketua Kak Maulan Aklil,S.Sos.,M.Si dan Sekretaris dipercayakan kepada Kak Rustam Affendi. Dalam arahannya Kak Elzam menegaskan bahwa pada kegiatan nanti hendaknya panitia yang ditugasi hendaknya menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan tak perlu saling cemooh antara yang satu dengan yang lainnya,karena saling cemooh tidak menyelesaikan persoalan. Kak Elzam Muaz yang tugas sehari-harinya sebagai salah seorang Kepala Bidang di Dinas Pendidikan ini juga berupaya akan memfasilitasi antara Gerakan Pramuka dan Disdik OKI agar bekerjasama demi kemeriahan acara tersebut, diantaranya  Dinas Pendidikan OKI akan dihimbau agar memberi dukungan penuh melalui surat kepada Kwarran atau sekolah-sekolah yang terlibat langsung dalam acara tersebut untuk berpartisipasi diantaranya memasang umbul-umbul, atau spanduk di wilayah yang dilalui oleh kegiatan kirab ETK.
            Pada kesempatan yang sama Sekretaris Panitia kak Rustam Affendi menjelaskan bahwa kegiatan yang mengambil tema “Dengan Estafet Tunas Kelapa Kita Wujudkan Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Indonesia”,  ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10) serta estafet ini akan langsung diterima oleh Kwartir Daerah Lampung sehingga kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan di Kwartir Ranting Mesuji Induk, sehingga dia mengharapkan agar Kwartir Ranting Mesuji Induk yang akan menjadi tempat dilangsungkan acara tersebut agar siap mensukseskannya.
            Sementara itu ketua Kwartir Ranting Mesuji Induk yang diwakili oleh Andalan Ranting AM Nuri,SpdI, menjelaskan bahwa pada prinsipnya Kwarran Mesuji Raya siap melaksanakan kegiatan tersebut. Ketika ditanya  kesiapan berupa apa yang akan dilaksanakan Kak Nuri menjawab akan dikoordinasikan dengan unsur pimpinan di Kwartir Ranting Mesuji Induk.
            Rapat yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut diikuti oleh unsur-unsur Waka Mabicab,Andalan Cabang,Pelatih,Dewan Kwartir Cabang, Mabiran dan Tamu undangan lainnya berlangsung khidmat dan rapat ditutup langsung oleh Kakwarcari dan dilanjutkan rapat terbatas yang dipimpin oleh ketua panitia. 

Para peserta rapat saat mengikuti rapat terbatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar